MOZAIK KEHIDUPAN TITIN SEPTIANA

Mozaik adalah pecahan kaca yang tersusun menjadi sebuah kaca yang cantik dan membentuk gambar tertentu. Ini definisi gampangnya, lalu kenapa aku mengambil kata “mozaik”? karena aku terbentuk seperti sekarang ini, ya karena pecahan pecahan masa lalu yang menyusunku menjadi seperti sekarang ini.

Mozaik pertama, aku terlahir 26 September 30 tahun yang silam dari rahim Siti Aminah, dari cintanya dengan Yahya, sebagai anak bungsu dari 9 bersaudara. Nama yang telah kusebutkan tadi adalah kedua orang tuaku tercinta. 30 tahun mozaik-mozaik tercipta, dan akan terus tercipta hingga nyawa tercabut dari raga ini (suatu saat nanti,..)

Mozaik yang berwarna-warni melingkupi kehidupanku, merah, jingga, hijau, biru, putih, maupun hitam, semuanya menambah indah kehidupanku. Mozaik-mozaik ini akan aku ceritakan satu persatu, sebagai rasa syukur yang tak terhingga atas kehidupan ini.

Dengan latar belakangku yang dusun banget, di kaki gunung slamet, di posisi geografis yang strategis menhubungkan tegal dengan cilacap, tegal dengan yogyakarta. Yup, aku terlahir dengan latar belakang Banyumas yang kata orang “cablak” banget. Dan jadilah aku seperti ini, cah banyumas yang cablak, yang jauh dari kesan lemah gemulainya wong jawa. Yeah, it’s me,.!!

Komentar

  1. dan ga' semua orang udah nemuin mozaik kehidupannya...
    mbak beruntung...
    salam kenal dari lele :-)
    le suka banget tulisan2nya...
    There seemed to be much hopes =>

    BalasHapus
  2. saya suka filosofi ini...
    hidup memang mozaik takdir...

    BalasHapus
  3. mozaik yang bagus

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pria-pria yang ganjen dan gatal

Disiplin dan Resolusi

Lagu Indonesia Raya, kapan terakhir Anda menyanyikannya?