Bermimpi Tanpa Batas [Persiapan Jelang KIY #5]

Kelas Inspirasi (KI), berulang kali aku mendengar tentangnya dari teman-teman, hasil selancar di dunia maya melalui YouTube maupun laman lainnya.  Nice!  Menarik, satu kata yang ada di benakku saat itu.  Aku lupa kapan pertama kali mendengar tentang Kelas Inspirasi ini, mungkin tahun 2014.  Akhirnya 2016 aku mendaftar Kelas Inspirasi Yogyakarta (KIY), tetapi karena ada tugas kantor harus ke luar kota, maka lagi-lagi aku batal mengikutinya.  Nah, tahun 2017 ini aku mantapkan diri untuk mendaftar KIY #5, serta berharap dengan sangat, tidak ada tugas dadakan dari kantor lagi.
Hingga kemudian 10 Januari 2017 aku menerima email dari panitia, bahwa aku tercatat sebagai salah satu relawan pengajar KIY, dengan agenda Technical Meeting 22 Januari 2017 dan dilanjutkan Hari Inspirasinya Sabtu, 4 Februari 2017 serta Hari Reflesinya 5 Februari 2017.
Waaah, aku sangat exciting!  Ibarat seseorang yang menunggu berjumpa dengan kekasihnya, itulah aku saat itu. *lebay.com J Tetapi, parahnya pada hari H Technical Meeting aku malah datang terlambat, karena pagi hari lupa ada agenda ini.  Tak mengapa, aku tetap mengusahakan datang TM, karena aku belum tahu apapun tentang persiapan KI ini.
Singkat cerita, berkumpullah aku dengan beberapa orang anggota kelompok 1.  Kita kebagian di SD Negeri Jali, Kec Prambanan, Kab Sleman.  Sekolah ini berada di ujung timur DI Yogyakarta.  Dan para relawan yang hadir kala TM ini hanya 5 orang dari 14 orang yang seharusnya.  Kelompok ini ada 2 fasilitator cantik J.  Dan akhirnya kita menobatkan seorang relawan dari Demak, mas Widi, menjadi koordinator kita.  Hanya itu target capaian hari tersebut, selanjutnya kita sepakati untuk membahasnya di Whatsapp Group (WAG).
Selanjutnya, lagi-lagi aku terkagum-kagum dengan kelompok 1 ini, kalau anak muda bilang gercep alias gerak cepat, hehehe.  Gimana gak, kita bikin WAG langsung sorenya, kemudian segala perkenalan, lanjut diskusi segala hal yang harus kita harus siapkan.  Dan bersyukurnya lagi, sebagian besar dari anggota kelompok bahkan sudah pernah mengikuti Kelas Inspirasi sebelumnya, entah di Yogyakarta maupun di kota lainnya.  Kata abege sekarang, amazing
Pengalaman teman-teman luar biasa, dan mereka dengan ringan berbagi banyak hal, terutama buat aku yang baru pertama kali ini mengikuti KIY.  Mulai dari survey, membahas backdrop, rencana opening, closing, jadwal masing-masing relawan masuk kelas, dan sebagainya, semua kita bahas di WAG ini.  Dan mungkin inilah group yang gak ada matinya, soalnya chat bahkan masih berlangsung hingga pukul 02.15 dini hari, dasar anggotanya kalong semua! J
Jujur saja aku deg-degan, apa ya yang bisa kuceritakan tentang profesiku?  Bisakah aku menginspirasi siswa SD N Jali tersebut?  Gimana kalau aku malah mati gaya di depan kelas? Tapi menonton beberapa video melalui YouTube membuatku jadi lebih optimis, aku bisa melakukannya.

Sekarang masih ada 5 hari lagi jelang Hari Inspirasi, semoga semuanya lancar, diberi kesehatan, dan dapat berjumpa di SD N Jali. Tebak, aku akan berbagi cerita apa tentang profesiku di sana?  Yang jelas, pasti terkait dengan hutan, rimbawan, flora fauna.  Tunggu aku saja setelah Hari Inspirasi, aku akan menuliskannya lagi. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Disiplin dan Resolusi

Pria-pria yang ganjen dan gatal

Lagu Indonesia Raya, kapan terakhir Anda menyanyikannya?