Kamis, Februari 21, 2008

wow, jam gadaangnya indah nian,..!!! :)


Jam gadang, salah satu icon Sumatera Barat yang terkenal hampir ke seluruh Indonesia, dan juga ke mancanegara,... :)
ini foto2 kami ketika ke jam gadang, yah itung2 kenang-kenangan sebelum dipindahtugaskan laggi ke tempat yang lain. :)
kalau ada yang mau mengunjungi Sumatera Barat, saya jamin TOP, saya akan guide Anda,...

Senin, Februari 18, 2008

I’m proud of you, my bestfriends,…

Selama hidupku 30 tahun ini aku punya banyak sahabat, teman dekat, dan semuanya sangat berarti bagi hidupku. Mereka bagaikan keluarga keduaku, setelah bapak ibuku, kakak-kakakku, dan semua keluargaku. Mereka telah memberikan pelangi pada kehidupanku, hingga membentukku menjadi seperti sekarang ini.

Sejak SD, (aku sekolah di MI Muhammadiyah Ajibarang), aku punya beberapa teman akrab (yang maaf, mungkin sekarang aku ilang kontak dengan mereka,…). Teman akrab ketika bermain petak umpet, mengerjakan PR bersama, dan belajar bersama. Ida, Tanti, Dini Mei, Ice, Ida gendhut, Dini Nugroho, Jamilah, Rofi’ah, Siti 1, Siti 2 (sory aku lupa nama mereka masing2, yg aku inget ada 2 Siti ketika aku SD), Maya, Santi, Iffah, Anggi, Rohmat, waduh siapa lagi ya,… maaf aja jika ada yang terlewat,… L

Wow, aku tak kan lupa, ketika pagi hari kita sekolah di SD, dilanjutkan sekolah Dinniyah di sore harinya,.. Saat-saat SD ini mungkin belum terlalu berpengaruh padaku, karena masa ini adalah masa main, masa tanpa beban.

Lalu SMP, aku punya teman yang lebih luas dari teman-temanku di SD, karena aku sekolah di SMP Negeri 1 Ajibarang, dan banyak teman-temanku yang berasal dari lain desa yang berada di kecamatan Ajibarang tersebut. 3 tahun aku jalani dengan suka cita, penuh warna-warni pelangi,…

Banyak kawan-kawanku, ada Kiki, Roni, Iffah, Supri, Sutiyah, Dyne, Endi, Cahyo, hengki, Imam gendhut, Aji, Kusmini, Santi, Kulsum, Susi, Rini, Ipung, Agus, kang Daryoto, mba Elina, Andi Retno, Andi Putih, siapa lagi ya, aku lupa nama2nya, tapi aku inget wajah2 sebagian dari mereka. Wow, masa ini masa awal-awal aku menjadi ABG (bahasa gaulnya,..).

Yang jelas, merekalah yang menemaniku, menjadi sparing partner, menjadi teman curhat, maupun menjadi sasaran jatuh cintaku (ehm,..!!!) maklum, masa2 itu adalah masaku mengenal cinta pertama, yang kata orang cinta monyet, hehe,… J

Lalu SMA, SMA Negeri 1 Purwokerto, aku terpaksa sekolah jauh dari rumahku di kecamatan Ajibarang, untuk sekolah di ibukota Kabupaten, demi meraih masa depan yang lebih cemerlang, ehm,… J

Lagi-lagi, aku mendapat teman-teman yang lebih luas lagi dibandingkan ketika aku di SD maupun SMP. Mereka berasal dari kecamatan2 di seluruh kabupaten banyumas. Bangganya aku sekolah disana, dan mempunyai kawan-kawan yang hebat seperti mereka.

Inilah masa ABG yang sebenarnya, masa yang lebih berwarna dibandingkan masaku di SD maupun SMP. Katanya, banyak lagu terkenal maupun cerita terinspirasi kisah SMA, wow its great,..!!

Ada Laksmi (yang bongsor dan pintar), ada Ayi (atau orang sering juga manggil Jumi), ada Asih (si kecil dan keriwil), Mutiara (si kalem dari berkoh), Melia (alo ndhut,..), Ismet (serius minded), Arfin (yang sering kasih aku coklat, biar daftar hadirnya full), Rofiq/Rere (cowok yang ayu, n seneng fotografi, pa kabar dirimu pak,..??), ada Santi (wah ini bestfriend-ku dari SMP), ada Joko (jahil banget, sering ngintipi rok cewek2 di kelas), wawang (kalem boy), Melisa, Erna (item manis), Wahyu, Hendri, trus sapa lagi ya teman2’ku di kelas 1-4????

Lalu kelas 2 & 3 aku masuk ke kelas Fis 4, kita sering dengan bangganya menyebutkan F4, dan pernah terlontar ide untuk memakai F4 di belakang nama kita di masa yang akan datang, atau di company yang kelak kita miliki, wow mimpi yang dahsyat,..!!! J

F4, aku bangga pada kalian,…

Banyak cerita yang terjadi di tengah kebersamaan kita, suka, jahil, heboh, semua campur aduk jadi satu. Dan ketika sekarang aku ingat2, ternyata kita sangat kompak ya,… kompak njahilin guru, kompak bikin ancur papan tulis (ada yang inget insiden itu nggak?? J ), kompak jalan2 ke ajibarang, cilongok, juga banjarnegara, wow, kita kelas yang hebat lah,..!!!

Aku ngerasa sebagian diriku dan pelangi terjadi ketika jamanku SMA, semua teman-temanku berperan atas kehidupanku, baik suka maupun duka, baik maupun buruk,…

Aku absen dulu ya,… ada Ayi, santi, Rofiq/Rere, Ismet (semuanya temanku sejak di 1-4), juga ada Edi Yusuf (sang ketua OSIS yang sok keren, ehm,..!!!), Himam (pujangga keriwil dari kalibenda), Jupri (si ceking yang nyleneh), Hengki (teman SMPku, yang kadang sok cool,..), Budi satria (wow, aku kangen padamu bro,..), Taswin Feri (semoga damai istrihatmu), bambang (suka banget kegiatan Paskibra), Putut (suka banget iseng ke aku), Teguh Broto (dimana dirimu, bro?), Budi hariyanto (kecil-kecil cabe rawit), Hasan (denger2 udah jadi politikus ya??), Arju (si kacamata), Bekti (kalem banget euy,..), Danang, Edi Gunawan, Anies (si trouble maker), Abrianto (si ringan tangan), Andi retno, n banyak yang lain aku lupa nama, tapi ada foto kalian kok,…

Lalu ladiesnya nggak kalah hebat, ada Reny (thanks ya Ren, masih keep in touch), Pepita (ta, makasih tempatmu sering jadi tempat nongkrong kita), Linda (wah, ini nih yang banyak disukai cowok), Wiwi (wangon), Urip (cah pinter banget,..), Ike (wah agak segan kita sama kawan yang satu ini), Yuli, Yus, Kulsum (makasih duren-nya), Venly, Monica, n banyak yang lain aku lupa nama, tapi ada foto kalian kok,…

Selain kawan-kawanku yang sekelas, aku punya sahabat dari kelas lain, ada Tri Kusumaeni, Dilla, Dhian (sang ketua), Dyah, Rina, Yosi, Anita, Dina, Goncang, n temen sparing partnerku di Pramuka, inilah kawan-kawanku yang tak kalah hebat. Kita bekerja sama membuat acara, membuat bakti sosial (apa ya namanya waktu itu??), ini jugalah yang telah membentukku jadi lebih mandiri, thanks pals,….

Bener2 sahabat terbaik lah kalian ini, Cuma maaf aja jika aku kurang silaturahmi dengan kalian selama ini,..

Hmmm, aku jadi kangen kalian, sahabatku,…

Lalu jamanku kuliah, lebih banyak lagi cerita, kuliahku di fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman,….

Tapi kalo yang ini, to be continued ya,…

Senin, Februari 04, 2008

Ranah Minang, negeri nan elok,.. :)

Ranah minang, negeri nan amat elok, itulah kesan pertama ketika aku datang ke kota ini 5 tahun yang lalu,...
banyak hal yang menarik, dan teramat cantik.
terus terang, saat itu, aku jatuh cinta pada pandangan pertama, kotanya cantik, jalannya tertata rapi, luas, dan asri.

Dalam perjalanan selama 5 tahun ini, aku telah mengenal lebih dekat tentang ranah minang, kebudayaan, keunikan, dan masyarakatnya,...
ternyata ranah minang tidaklah seindah kulitnya, ada beberapa hal yang mengganjal, tapi mungkin inilah yang dibilang orang dengan peribahasa "lain ladang lain belalang" atau "lain lubuk lain ikannya", budaya dan kondisi urang awak tentulah berbeda dengan wong jowo. :)

Sementara aku baru bisa menceritakan tentang ranah minang dengan keunikannya sepintas, lain waktu aku akan posting lebih lanjut,.. :)

Liat aja ini view yang terkenal di Padang dan Sumbar pada umumnya,...
Its nice kan???

Kayaknya lebih afdol jika datang langsung ke padang, aku servis deh,...