enterpreneurship, bisakah???

banyak buku yang mengupas bagaimana menjadi "good enterpreneurship", banyak buku yang mengupas bagaimana menjadi wirausaha yang sukses, dan banyak juga seminar maupun pelatihan yang mengupasnya,...

entah berapa buku telah saya baca, dan pelatihan enterpreneurship yang dilaksanakan oleh jutawan pendiri Primagama, juga telah diikuti, namun ternyata jiwa enterpreneurship saya tak juga menguat, malah semakin melemah.
saya semakin bersikap apatis, pasif, tanpa inisiatif lagi,...
padahal kata orang, saya dilahirkan dari keluarga yang nota benenya pedagang, otomatis jiwa dagang saya katanya lebih kuat, is it true,..???

sekarang saya jadi buruhnya negara, alias PNS. dan alasan kesibukan inilah yang menjagal kemampuan dagang saya untuk berkembang.

ah, ini kan hanya apologi kamu aja,... (kata kawan saya)
lalu saya ingin balik bertanya, lalu bagaimana caranya biar saya bangkit dan tidak lagi berapologi???

any suggestion??

Komentar

  1. Ciptakan kondisi terpaksa, begitu salah satu saran dari Pak Mario Teguh.

    BalasHapus
  2. Just want to give a little comment..,

    First : D'u remember what AA Gym says '3M'..? Begin from now, begin from small thing/stuff, en begin from u'r self.., u may use that motto.
    Second : U may begin with u'r hobby/hobbies, sometimes something that come from our hobbies could become 'money'..,i mean business from hobbies.., lets find out which is appropriate to us, en good luck.., let's start tomorow..;D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pria-pria yang ganjen dan gatal

Disiplin dan Resolusi

Lagu Indonesia Raya, kapan terakhir Anda menyanyikannya?