Selasa, Januari 26, 2016

Disiplin dan Resolusi

Tersentil oleh mba Tinbe dengan programnya ODOP (One Day One Posting), maka aku bertekad bisa mengikutinya.  Hmm, terlihat mudah sih, akan tetapi ini pasti memerlukan kedisiplinan setiap harinya. 

Bicara tentang kedisiplinan, sebenarnya aku parah banget untuk hal satu ini, dan parah untuk diajak disiplin.  Jadi malu... Padahal semua kesuksesan pasti memerlukan kedisiplinan, apapun itu. Hahay, jadi ingat sesuatu yang terabaikan karena ketidakdisiplinanku. Apakah itu? Resolusi atau target tahunan. Ups!

Hahaha, bicara resolusi tahunan, jadi pengin malu. Betapa tidak, di depan saya duduk ini masih terpampang resolusi 2015 yang lalu.  Dan jangan-jangan saya akan menulis ulang resolusi itu dan hanya mengganti tahunnya menjadi tahun 2016, parah!

Betapa tidak, di kertas itu tertera beberapa hal yang menjadi target/resolusi tahun lalu. Diantaranya rajin olahraga, rajin menabung, akan lebih rajin beribadah, tidak terlambat berangkat kerja, rajin bekerja hingga memenuhi SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) dan rajin mengisi blog secara rutin.  

Hahaha, asli ngakak aku!  Betapa tidak, semua daftar target itu bagai menguap, sedikit sekali yang telah terlaksana, Kalau bicara persentase, mungkin sekitar 25% yang telah terlaksana.  Sampai-sampai suami hanya tersenyum lebar sejak awal tahun lalu hingga akhir tahun menjelang.  "Sudah berapa persen yang terlaksana, istriku?" godanya. *malu*

Lalu bagaimana selanjutnya? Masa tiap tahun hanya menulis ulang daftar yang sama dari tahun berikutnya? Malu dong, sama komputernya.  Mungkin kalau dia bisa bicara, pasti dia akan protes, "Ah gak itu lagi, itu lagi, mana realisasinya?"

Jadi, semoga kali ini daftar resolusi tahun 2016 bisa beriringan dengan disiplin, sehingga hingga akhir tahun nanti bisa terpenuhi 100%, aaamiiin.

Baiklah, aku akan menulis resolusi 2016 yang lebih masuk akal, dan melaksanakannya secara disiplin. Hai disiplin, jangan jauh-jauh dariku ya, aku memerlukanmu lebih sering tahun ini.  

Sumber : google.com






7 komentar:

  1. Balasan
    1. Sama2, sukses juga untuk Uni Yosi dengan segala resolusinya di tahun 2016 ini.

      Hapus
  2. Cemungguuuddd kaka....emang sih disiplin itu gak mdh, bnyk setan penggoda di skitar kita yg siap melyluhlantakkannya

    BalasHapus
  3. Cemungguuuddd kaka....emang sih disiplin itu gak mdh, bnyk setan penggoda di skitar kita yg siap melyluhlantakkannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai dobel mb, komennya?
      Yup, sukses juga untuk mb Tinbe untuk menyelesaikan resolusi tahun 2016 ini. Semangaat!

      Hapus