Pria-pria yang ganjen dan gatal

Ups, jangan protes dulu baca judul di atas..!!
Saya mengatakan demikian bukannya tanpa alasan lho. Dari beberapa sampel pria emang punya hobi ganjen dan gatel. Bahasa kerennya mereka doyan “flirting”, hehe... Kalopun bukan hobi, ya mereka punya indikasi untuk jadi ganjen dan gatel.

Yang protes harap sabar…!
Tunggu saya menyelesaikan tulisan saya ini.
Contoh 1 : ketika saya pertama datang ke Padang ini (sebagai Pegawai baru, tentunya) entah berapa orang yang menawarkan diri untuk menemani makan siang atau sekedar jalan-jalan (padahal mereka sudah beristri, atau sudah bertunangan). Dan jujur, saya mendapatkan beberapa sexual harrashment dari mereka. Saya tidak pernah mengenakan pakaian yang merangsang, atau juga perilaku yang saya pikir jauh dari ganjen. Tapi ya itulah, ternyata mereka tidak pernah ada kapoknya. Belum lagi ada sms maupun miscall yang nggak pernah juntrungannya. Mungkin mereka sedang “iseng-iseng berhadiah”, siapa tahu beruntung. Maksudnya beruntung mengajak saya pergi dan sebagainya. Karena ajakan mereka bukan ajakan sebagai rekan kerja yang tulus mengajak saya makan siang atau jalan-jalan, namun mereka seakan-akan ingin menunjukkan that they can do that.
Ternyata hal ini tidak hanya terjadi pada saya, namun melanda dua teman sekantor saya yang juga Pegawai baru (mereka gabung dua tahun setelah saya gabung). Hingga menimbulkan trauma dan antipati bagi cewek seperti kami.

Contoh 2 : Seorang teman cewek saya(lagi-lagi teman sekantor) bercurhat pada saya, bahwa ada seorang cowok dari divisi lain yang menyatakan cinta padanya, dan memaksanya menerima cintanya walaupun tahu kalo si cewek ini udah punya pacar serius. Si cowok ini pun ikhlas jadi “sephia”,asalkan jadi pacar si cewek tersebut. Padahal si cowok pun pada saat itu juga punya cewek yang tidak kalah cantiknya, dan mereka sudah pacaran 5 tahun.
Betapa mengenaskan, si pacar yang telah dipacarinya selama 5 tahun akan ditinggalkan, atau minimal diduakan gara-gara dia mengenal cewek lainnya.

Contoh 3 : Seorang sobat kental saya (cowok) juga nekat menyatakan cintanya pada seorang cewek, dimana cewek itu juga sudah punya pacar/tunangan yang serius. Si cowok ini nekat selalu mengapeli dan menelpon si cewek, malah tak jarang menjemputnya ke kantor tempat si cewek kerja. Untungnya, pacar si cewek ini berada di luar kota, jadi agak sedikit aman lah. Padahal teman saya yang cowok ini juga punya pacar di luar kota juga, tapi dia nekat ingin jadi pacar si cewek ini. Istilahnya, sama-sama jadi “sephia”nya lah. Gila nggak sih????
Hebatnya, si cewek ini juga sama ganjennya, dia meladeni pula ulah si cowok ini.
Belakangan, ketika si cewek ini menikah dengan tunangan dia yang asli, teman saya ini ngamuk berat. Katanya dia udah kadung cinta ama itu cewek, dan dia merasa selama ini udah kemana-mana bareng, masa’ nikahnya ma orang lain. Untungnya, si cewek udah insyaf, dan dia tidak meladeni ulah si cowok itu lagi. Cewek ini udah nikah dengan tunangannya yang asli dan mereka bahagia.  sementara sobat saya gigit jari (kacian deh lu,..!!!)
Contoh 4 : Ada seorang teman cowok yang telah menikah, dan mereka mempunyai dua orang anak. Umur mereka tidak terpaut jauh lah, maklum mereka memang pasangan muda.
Sepintas mereka terlihat harmonis dan bahagia, namun ternyata si suami agak sedikit gatal. Dia sering menelpon dan kirim sms nggak penting yang agak menjurus ke teman cewekku yang kebetulan masih lajang.
Kalo sms atau telpon tentang kerjaan itu masih bisa dimaklumi, namun jika smsnya nggak penting, sekedar ngucapin met malam, udah makan malam belon? Itu patut diwaspadai. Dan parahnya, hal ini dilakukan ketika si istri sedang keluar kota. Ketika si istri telah kembali ke rumah, sms dan telpon itu pun berhenti dengan sendirinya.
Apa ini bukan namanya gatel???

Contoh 5 : Eh kasus yang sejenis juga ada, si cowok yang terkesan pria baik-baik, suami yang sholeh, ayah yang baik, ketika pergi keluar kota memanfaatkan waktunya untuk “flirting” menjajal kemampuannya utk menaklukan hati cewek dengan mengajukan proposal untuk “bercinta” dengan pacar lamanya yang berada di kota tersebut. Kalo bukan gatel, apa namanya???

Contoh 6 : Ada seorang kenalan yang sudah menikah lama dan telah mempunyai 2 anak (yang paling besar sudah SMU), kisaran usia mungkin 40tahunan. Dia pun masih tetap berpacaran dengan pacar lamanya walaupun dia sudah menikah. Segala sesuatu dibelikan untuk sang pacar ini agar luluh hatinya. Belum lagi acara makan siang maupun makan malam bersama. Apalagi yang ada dalam benak si bapak ini, sementara kedua anaknya sudah ABG, beliau masih senang berpacaran. Yang ini sih namanya gatel stadium III, parah banget,..!!

Contoh 7 : Ada kenalanku cowok, sebut saja namanya Suranto, dia baru menikah 2 tahunan yang lalu, dan sekarang baru mempunyai anak pertama yang berusia 4bulan. Sepintas dia adalah orang alim, orang baik-baik, rajin, dan sayang istri. Namun dia ternyata diam-diam menikam istrinya dari belakang tanpa ketahuan. Bagaimana caranya? Ternyata Suranto ini menghubungi kembali pacar lamanya, dan kembali mengatakan bahwa dia masih kangen padanya, masih mencintainya, tidak bisa melupakannya, dan berbagai bullshit lainnya. Untungnya si pacar lama ini tidak meladeni ulah gila Suranto ini, karena dia sendiri juga sudah menikah dan hidup bahagia dengan suaminya. Parahnya, mereka bertiga (Suranto, istrinya dan pacar lamanya) adalah teman sebelum menikah. Dan istri maupun pacar lama ini pun masih berteman akrab, si pacar lama ini sangat merasa bersalah dengan Ny.Suranto dan juga sangat muak dengan Suranto, kok bisa ada cowok setega itu.
Pembaca, kalo yang ini ganjen jenis apa ya? Stadium berapa?

Contoh 8 : kalo yang ini tah isengnya ABG (eh tapi yang nglakuin bapak-bapak umuran 40tahunan). Beliau suka banget sms atau miscall ke sembarang nomor dan minta kenalan, ABG banget kan????
Padahal anaknya udah lima lho,.. ato jangan-jangan jaman dia muda nggak ada HP, so dia pubernya telat. Ato malah dia lagi puber kedua ya?? Hii,... 

Contoh 9 : Ada seorang bos di perusahaan tetangga yang jatuh cinta pada anak buahnya, padahal dia juga sudah menikah. Bencinya, dia mengemukakan alasan klise bahwa dia dinikahkan dan tak ada cinta di antara mereka. Si anak buah ini sampai akhirnya juga jatuh cinta, walaupun awalnya dia hanya ingin iseng-iseng. Ternyata efeknya nggak seiseng awalnya, terlalu kusut untuk diluruskan, dan di bos ini pun santai aja tanpa merasa bersalah ingin menceraikan istrinya. Untungnya si anak buah ini yang mengambil inisiaif untuk mundur, dia juga perempuan, yang bisa sakit hati jika para pria sudah “flirting”, dan dia tidak mau terkena hukum karma –yang katanya ada-.

Contoh 10 : ada yang mau nyumbang contoh lainnya????? Atau jangan-jangan dari pembaca punya pengalaman sebagai cowok ganjen lainnya? Jangan sungkan-sungkan untuk ngaku, dijamin aman kok. 

Kalo ada protes, silahkan,...
Saya Cuma heran, kok mereka mau melakukan itu semua, apa karena pada dasarnya cowok tu suka sesuatu yang menantang???
Apa dasarnya mereka melakukan itu semua? Apa benar ketika mereka bilang “I love U” ke selingkuhannya, mereka benar-benar mencintainya, atau hanya lip service belaka? Mereka benar-benar cinta atau hanya nafsu sih????

Can U tell me???

Komentar

  1. Gini Tin, jadi dorongan hormon testosteron itu bnar2 menggerakkan perilaku laki2 sebagai pejantan.itu kodrati lho Tin.muncul dalam bentuk naluri, sebagaimana nalurinya kaum perempuan yang selalu ingin tampak menarik dengan cara berdandan atau mempercantik diri,ya kan?nah,gimana kita bisa "membunuh" naluri yang secara kodrat mmg di benamkan tuhan dalam raga kita?apa kamu bisa bayangkan gimana kalau perempuan dilarang mempercantik diri?gak mungkin kan?nah, begitu juga dengan laki2.gak mungkin laki2 itu dilarang tertarik dengan banyak perempuan,karena itu naluri. masalahnya,masyarakat telah sepakat, bahwa secara normatif, laki2 yang tertarik pada banyak perempuan dianggap "bad guys". itu cuma masalah norma yang terlanjur disepakati oleh masyarakat. ingat Tin, ada juga lho norma tertentu yang menganggap perempuan yang suka mempercantik diri itu salah.padahal itu nalurinya perempuan.

    oleh karena itu,makanya, dengan sifat kodrati dasar yang sama pada setiap laki2 tersebut, maka faktor sosial lah selanjutnya yang menentukan. norma,nilai, agama yang kesemuanya itu melahirkan konsep penilaian masyarakat bagaimana seharusnya seorang laki2 itu bersikap dan bertindak sebagai laki2, sebagai "pacar", sebagai suami.

    ada laki2 yang karena tersosialisasi (ini konsep sosiologi,dalam artian terbentuk kepribadiannya melalui proses sosial yang panjang) dalam suatu lingkungan sosial tertentu, menyebabkan dia jadi seorang laki2 yang cendrung "penakut". maka jadilah dia sebagai laki2 yang dengan sekuat tenaga "mengkebiri" naluri kelaki2annya.. oleh masyarakat mereka diberi label: pria setia, suami bertanggungjawab, dll.

    ada laki2 yang karena tersosialisasi dalam lingkungan sosial tertentu, menyebabkan dia berani coba2 bertoleransi dengan naluri pejantannya tadi. mereka jadi laki2 yang suka coba2 menggoda lawan jenis, suka coba2 memancing lawan jenis, berselingkuh, jajan ke PSK dll (celakanya banyak juga lawan jenis yang dengan sadar mau meladeni, maka gayung bersambutlah naluri pejantan tadi). tapi uniknya, laki2 tipe ini gak otomatis menjadikan mereka sebagai orang jahat, orang tidak bertanggung jawab, dll. ada yang tetap berhasil jadi "suami dan ayah yang baik". bahkan laki2 tipe ini bisa saja jauh lebih baik dibanding laki2 tipe pertama tadi dalam dimensi kehidupan sosial yang lain. buktinya, laki2 pelaku sex bebas, mgkin saja lebih peduli mengenai kemiskinan, lingkungan, dll, dibanding dengan laki2 yang mati2an mengkebiri naluri pejantannya.

    ada laki2 yang karena tersosialisasi dalam lingkungan sosial tertentu, menyebabkan dia jadi laki2 yang medewakan hasrat pejantannya. mereka menjadi laki2 yang ignorant terhadap pasangan tetapnya, ignorant terhadap keluarganya, terhadap lingkungan sosialnya, dll. mereka juga secara significant terpengaruh negatif oleh dorongan hasrat pejantannya itu. mereka jadi semacam public enemy. mereka inilah yang dimasyarakat dikenal sebagai tukang kawin cerai hanya karena motif sex, tukang perkosa, pelaku sex bebas yang serampangan, dll.

    ada juga laki2 yang karena tersosialisasi dalam lingkungan sosial tertentu, berupaya mencari pembenaran2 agar dia dapat memenuhi naluri pejantannya. mereka mau memenuhi hasrat pejantannya dengan cara yang legal bahkan kalau bisa pemenuhan hasrat pejantannya itu dianggap mulia. dengan berdalih ajaran norma tertentu membenarkan bahkan menganjurkan itu, maka puaslah mereka mereguk kenikmatan untuk memenuhi hasrat pejantannya itu.

    intinya, semua laki2 sama... mereka memiliki naluri dasar sebagai pejantan yang tertarik pada banyak lawan jenis.. lingkungan sosiallah yang membedakan bagaimana laki2 memperlakukan nalurinya itu..

    nah... laki2 tipe manakah kita??

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi bisa dibilang. laki-laki yang mas sebutkan di atas itu seperti bunglon ya bang.. ih, ngeri banget.. berarti termasuk orang munafik.. di rumah bisa berperan sebagai suami dan ayah yang baik.. tapi di luaran sana jadi binatang jalang.. na'udzubillahi mindzalik.. semoga anda termasuk golongan laki-laki yang takut kepada Allah ya..

      Hapus
  2. Halo Titin, wah tulisannya nembak banget neh, bener tuh kata zone76ers, lingkungan akhirnya yang menentukannya, makanya kita disuruh cari yang agamanya baik, karena kalau agamanya baik lingkungannya juga baik, salam kenal.. roni (yg suka baca blognya mas edi yusuf)

    BalasHapus
  3. Halo Tin. Iseng2 lihat blogmu. Salut euy... Aku dah bikin blog sejak pertengahan 2005. Tp sampe skg ga ada kemajuan... ga pernah dijamah lg. Btw km kok sampe memperhatikan masalah pria2 ganjen n gatal segala. Bisa menganalis segitu dalam. Punya memory jd korban ya... (he..he.. jgn marah bu, cuma ngoda aja!)

    BalasHapus
  4. Ya ampun jeung...gw tambahin kasus gw..neh hal2 yg dia lakuin ke gw..
    1. Dlu umur pernikahan masi 1,5 thnan pernah kejadian baru kenal perempuan sehari uda dianterin kemana2 trs ditungguin,dll pdhal bininya dirumah nungguin dia, eh begitu ketawan eh dia malah bawa tuh perempuan kerumah dikenalin trs dibangga2in klo tuh perempuan katanya org kaya, sampe tuh perempuan suruh dia beli rokok, laki gw juga nurut aja, eh pas ditinggal beli rokok tuh perempuan kabur bawa HP-nya suami gw, ternyata tuh perempuan pencuri yg lagi cari laki2 yg gampang ditaklukan oleh daya tariknya (hahaha...kasian deh lu)
    2. trs umur pernikahan 3,5 th, pas kodisi gw lagi hamil, ini yg paling bikin aku sakittt ati banged & kapok, pengennya uda CERAI saja!! itu ketawan dia ternyata di kantornya punya panggilan baru yaitu PENDO (red. bhs manado artinya alat kelamin laki2, mata keranjang), pasti klo punya panggilan khusus ada sebabnya dunk...tnyata ga lama gw nemu rekaman pas hamil 8 bulan, tp rekaman suara lho, dlm rekaman itu laki gw ngajakin tuh perempuan clubbing, klo lu mabok tenang aja aku akan antar kamu, trs segala ngomongin titit (sori disebut) segala, yg katanya biar kecil juga bisa bikin anak....aduh sakitnya bukan maen deh hati gw...trs tiap hari gw nemu di history komputer gw isinya bekas browisng ABG bugil smua, Masya Allah, yg parah2nya dia bersumpah menyebut nama Allah klo dia ga pernah buka bokep & bersumpah klo dia ga pernah selingkuh....aku ga tau deh hukuman apa yg pantas diberikan oleh Allah, aku aja sudah merasa dibodohi sama dia eh dia berani bersumpah demi Allah....hanya demi menutupi kebohongan di dunia dengan begitu dia menutup jalan menuju surga...rasanya sakit sekali...
    Makanya kaum laki...mohon berpikirlah apabila bertindak...tidak tahukah, anda telah mengorbankan masa depan anak anda, rumah tangga anda, hanya demi kepuasan anda yg hanya sesaat...pdhal begitu anda berhasil menikmati selingkuhan anda apakah itu akan selamanya??
    Seperti kata rhoma irama "Kenapa semua yg asik2, itu diharamkan.." tapi jgn haram setelah menjadi halal itu akan terasa nikmat, makanya tidak heran klo laki2 kerjaan kawin mulu gonta ganti wanita...karena dia tidak pernah puas, tapi alangkah nikmatnya suatu hubungan apabila lelakinya tau apa arti bersyukur, bahwa istrinyalah yg bikin dia berhasil, suka & duka slalu ada disampingnya...
    Tau ga mba Titin ketika aku nulis ini....air mataku bercucuran...penuh penyesalan, knp masi gw lanjutkan pernikahan yg seperti ini hanya demi anak....

    BalasHapus
  5. kalo aku sekarang lagi bete banget! pacar aku tuh suka kegep lagi liatin cewe laen. padahal dia lagi jalan sama aku. terus di facebook dia sok sok perhatian ke semua cewe. apasih maksudnya?? biar tuh cewe2 pada suka apa?? isshh.. pacar ku tuh gak ganteng, tapi masih bisaaaa aja tebar pesona.
    sebenernya aku gamau terlalu ambil pusing sama tingkahnya, soalnya aku pasti bisa juga ngelakuin hal yang lebih dari dia!
    tapi yg gini ini bisa bikin aku trauma sm cowo,
    masalahnya, bokap aku juga doyan selingkuh dari aku masih kecil bahkan dari aku dalam kandungan. sampe sekarang! i hate him so much!
    udah ketauan berkali-kali masih teteeep aja!
    dan nyokap aku juga pernah mengalami hal yang gak enak sama cowo. dia ditinggal kawin sm pacarnya yg udah berhubungan jauh dan lama, mreka udah merencanakan pernikahan, rumah, anak dll tapi sehari sebelum cowok itu menikah dengan orang lain, dia mutusin nyokap ku. brarti dia udah ngeduain nyokap ku lama.
    Go to the Hell cowok2 brengsek !!!

    BalasHapus
  6. pengalaman lita sama bgt ama pglmn aku mbak,,aku tuh emnk bodoh bs mpe setia ama cwo yg doyan flirthing kyk cwo'ku. 3 thn aku ama dia yg aku rasa'in cm sakit ati aja,,,...mzt gmn ngadepin cwo yg kyk gni,,pdhl aku sayang bgt ama dia...
    Klo yg nyari lbh dr dia sbnrna aku bs,,tapi balik agy ini mslh perasaan mbak...:'(

    BalasHapus
  7. Sama bgt sm lita,
    cwo emang brengsek.
    Jelas2 cwe udh ksh kepercayaan k dia, tp dia msh tega bohongin cwe nya.
    Belum lg cwo yg punya ade2an atau kakak2an.
    Topeng doang ngaku kakak ade, ujung2nya bilang kangen lah, sayang lah, care nya tingkat tinggi.
    Pdhal udh punya cwe yg setia.
    Susah jauhin cwo brengsek2 kya gini.
    Blm lg brhubungan sm mantan2 nya.
    Dgn dalih jalin silaturahmi, tp berujung pd clbk.
    Kasihan bgt pacarnya nggak tau kalau dimainin, diduain.
    Knp cwo itu nggak pernah puas sm satu cwe?
    Kalau udh tau bakalan suka cwe lain, knp msh aja mempertahankan cwe nya yg skrg.
    Nggak mau brhubungan sm cwo, tp hati nggak bsa kompromi :-(
    kalau ada yg tau cara ngetes cwo setia, boleh bagi tips nya.
    Makasih

    BalasHapus
  8. jujur.. saya nangis baca semua komentar di sini.. sampai2 bingung mau komentar apa. akhirnya saya putuskan untuk komen seperti ini:
    1. Buat para wanita yang tersakiti => Allah maha melihat, DIA tidak tidur, makin mendekatlah pada Allah, adukan semua sakit dan perih yang dirasa hanya kepadaNYA., Allah Maha pembuat perhitungan. sebuah hubungan yang SALAH dan diluar aturan agama pasti berakhir dengan kesengsaraan. banyak contoh: hubungan perselingkuhan yang berakhir dengan pembunuhan, penjara bahkan kita bisa lihat konsekwensi yg ditanggung oleh beberapa orang penting negeri ini, berakhir di KPK, rumah tangga hancur berantakan, kemiskinan.. krn harta bendanya di sita. padahal tadinya harta melimpah,hidup di hormati dan bahagia bersama istri jg anak2 yang setia, yang menemani saat suka dan duka sejak mulai belum jadi apa2 dan belum punya apa2. ketika mulai MACAM MACAM.. Allah cabut keberkahan itu satu persatu.

    2. Untuk Para Laki-laki yang genit, ganjen sekaligus gatel =>
    Sungguh.. syetan sudah merasuk ke segala penjuru aliran darahmu, matamu dibutakan oleh sesuatu yang sebenarnya palsu, selingkuh.. alih alih pakai bahasa halus teman dekat. ketemu jarang-jarang, yang terlihat hanya tutur lembut santun,kata2 manja nan indah, kalimat di sms sopan memikat padahal itu semua palsu.. coba saja anda benar2 korbankan keluarga anda yg sangat mencintai anda dan hidup dg wanita tebar pesona ini, apa yakin anda akan bahagia hidup bersamanya..? yg ada hanya sengsara bung. jd ingat almarhum Eddie Sud.. dg segala sakitnya krn sudah tua membuat statement "saya menyesal menceraikan istri pertama saya.." telaat.. kemana aja tuh waktu lg gandrung sama mba itje yang aduhai..
    ingat..! Allah tidak tidur.. dan hidup tidak bisa semaunya, apalagi dalam al-quran jelas2 kaum anda adalah pemimpin kaum wanita. ketika anda menikah.. 'arsy Allah berguncang krn anda mengucapkan ijab qabul dan itu adalah 'mitsaqon ghoolidzon' yang artinya PERJANJIAN YANG SANGAT BERAT jika anda tega menodai perjanjian itu hanya karena ingin mendapat pujian lebih dari lawan jenis, menuruti hawa nafsu, ingin di bilang wah oleh wanita lan.. tunggu saja adzab yang akan anda terima berupa kehancuran.

    3. buat para wanita yang mudah terlena rayuan,perhatian atau menutup mata untuk kepentingan materi atau prestice =>
    sesama wanita jangan saling menyakiti
    maukah anda jika pasangan anda kelak seperti laki2 yang anda dekati
    perempuan itu berteman dengan perempuan, laki-laki berteman dengan laki2. kalau ada laki2 dan perempuan yang bukan muhrim berteman akrab.. hati-hati..! syetan berada di antara anda, pelan2 akan mengkamuflasekan sesuau yang sebenarnya haram. kebobrokan yang dibungkus dengan kelemah lembutan dan 'sepertinya' santun

    Ingat..! Allah maha melihat, Allah tidak tidur dan Allah maha membuat perhitungan.
    jika ini anda abaikan.. berarti anda orang hebat.. karena sudah siap menerima kesengsaraan di dunia dan di akhirat yg ditutupi dg kulit keindahan sebuah pengkhianatan.

    kebahagiaan sejati adalah, ketika sebuah rumah tangga di hiasi dengan sakinah, mawaddah wa rohmah.. dan itu tidak sederhana, saling menjaga perasaan pasangan.. krn orang lain tetaplah orang lain..

    BalasHapus
  9. Helo mba Tin. Aku mampir nih.. Mau kasih contoh nyata dan mencari jawaban. Kalo ada kasus dimana seorang pria dengan profesi mulai didepan banyak orang dan ketika berduaan berani kedip² mata curhatin masalah pribadi dan goda²in sekilas. Itu kegatelan stadium brapa ya? Pria nya ini punya banyak anak �� hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Disiplin dan Resolusi

Lagu Indonesia Raya, kapan terakhir Anda menyanyikannya?